Thursday, January 18, 2018


Menjadi tutor bagi anak-anak tingkat Sekolah Dasar merupakan salah bentuk pengabdian yang nyata kepada masyarakat sekitar terutama di wilayah pedesaan. Hal itu pula yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sedang  melakukan program Kuliah Kerja Nyata di Desa Macajah, Kec. Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan selama kurang lebih 1 bulan.

Shanti, Salah seorang mahasiswi yang saat itu bertugas menjadi tutor di SDN Macajah 2, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilangsungkan selama 2 Minggu "kalau mengajar di SD itu 2 Minggu, tepatnya mulai 15 Januari kemarin sampai 29 Januari besok." Sebut wanita berkacamata ini.

Mahasiswi lain yang juga menjadi tutor di SDN 02 Macajah pada saat itu, Iis menambahkan bahwa tutor program mengajar ini dilakukan bergantian (rolling) dengan teman-teman mahasiswa lainnya yang total berjumlah 16 mahasiswa. "Iya, kita gantian ngajarnya, sekarang disini, besok di SD Macajah lainnya." Ucap mahasiswi asli Pamekasan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, mulai tanggal 10 Januari hingga 04 Februari 2018 mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan program kuliah kerja nyata

0 comments:

Post a Comment