Friday, January 19, 2018


Rabu (17/01/18), Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang melaksanakan program KKN di desa Macajah melakukan pelatihan pembuatan ikan kepada para ibu PKK. Pelatihan tersebut terletak di dusun Nyancangan, tepatnya dilaksanakan di rumah Hj. Rusmidah selaku tuan rumah acara arisan PKK di dusun tersebut.

Koordinator Desa (Kordes) dari kelompok 14 mahasiswa KKN, Novian Adi Yarno menyampaikan bahwa program ini dilangsungkan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan kepada warga sekitar khususnya dusun Nyancangan dan Masaran yang letaknya dekat dengan pantai "Ya program kami ini, kami laksanakan karena melihat potensi di sekitar sini yang cukup banyak hasil tangkapan ikannya." Sampainya.

Adi sapaan akrabnya, menegaskan bahwa program ini tidak hanya berhenti untuk program KKN saja tetapi harus dilanjutkan seterusnya untuk membantu warga sekitar khususnya para ibu rumah tangga supaya bisa mengolah potensi ikan yang tinggi di 2 dusun tersebut "program ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, harus terus dilaksanakan oleh ibu-ibu disini sehingga ada inovasi baru terhadap hasil ikan disini." Tegas pria asal Sumenep ini.

Sementara itu, Hj. Rusmidah selaku tuan rumah program pelatihan pembuatan bubur ikan mengaku sangat senang dengan program dari mahasiswa KKN tersebut "seneng, seneng banget, warga sini jadi bisa ngolah hasil tangkapannya untuk buat bubur." Ungkap wanita paruhbaya itu dengan logat Maduranya yang kental.

Program ini diikuti belasan ibu-ibu PKK dari dua dusun. Ibu-ibu tersebut terlihat sangat antusias dengan program dari mahasiswa KKN tersebut. (akw)

0 comments:

Post a Comment