Sunday, January 14, 2018



Desa Macajah yang terletak di kecamatan Tanjung Bumi, kabupaten Bangkalan memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan akademisi. Salah satunya di buktikan dengan kedatangan mahasiswa dari berbagai macam Universitas yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata setiap tahun di desa ini.

Untuk tahun ini, Desa Macajah mempunyai kesempatan berkolaborasi dengan mahasiswa KKN dari Universitas Trunojoyo Madura. Menyambut hal tersebut, pada hari minggu (14/01/2018) Achmad Zaini selaku Perangkat Desa dalam sambutannya pada acara pembukaan program KKN Kelompok 14 Universitas Trunojoyo Madura menyambut baik dan mendukung penuh para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di desanya. "kami ucapkan selamat datang dan siap membantu dan juga mendukung kalian, yang penting sesuai dengan programnya" Ucapnya.

Zaini juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menjaga nama baik Universitas mereka. "Ini kan kalian jadi satu tempat laki-laki dan perempuan, jadi tolong jaga nama baik almamater kalian" Ujar Pria Berkumis tersebut.

Selain Perangkat desa, Koordinator Desa (Kordes) dari kelompok 14, Novian Adi Yarno meminta ijin kepada perangkat desa sebagai perwakilan warga desa untuk mendukung penuh kegiatan yang mereka lakukan. "Kami dari kelompok KKN memohon ijin untuk bantuannya kepada para warga dan kami mohon bimbingannya" Ucap mahasiswa asal Sumenep ini.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak kampus mereka, Kuliah Kerja Nyata ini dilangsungkan mulai 10 Januari sampai dengan 04 Februari 2018 mendatang. (pdd/akw).

0 comments:

Post a Comment