Wednesday, January 17, 2018


Guru merupakan salah satu elemen penting dalam membangun generasi bangsa yang jauh lebih baik di masa yang akan datang. Namun sampai saat ini, kesejahteraan guru di pedesaan masih saja dinilai tidak ada kemajuan berarti. Hal ini terlihat di SDN Macajah 03, yang terletak di Desa Macajah, Kec. Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan.

Ketika ditemui pada Rabu (17/01/18), salah seorang guru honorer di SDN 03 Macajah, Helmi Ajifianto S.Pd., mengeluhkan bahwa untuk menjadi guru berstatus Pegawai Negeri dibutuhkan usaha yang ekstra. "Disini itu sering revisi terus, jadi tidak selesai-selesai, uang negara habis untuk revisi terus." Ungkapnya.

Di konfirmasi terkait penghasilan yang didapatnya Helmi mengatakan bahwa upah pegawai honorer masih jauh dari harapannya, "Kalau itu (upah) ya masih kecil, jauh kalau dibandingin sama yang sudah PN (Pegawai Negeri)." Tutur guru Olah Raga itu.

Sampai tulisan ini diterbitkan, Helmi juga masih terus berupaya meningkatkan statusnya yang saati ini sebagai guru honorer menjadi Pegawai Negeri dan belum ada konfirmasi tentang hal ini dari Dinas terkait.(akw)


0 comments:

Post a Comment