Friday, January 19, 2018


Rabu kemarin (17/01/18) Kelompok Kerja Guru (KKG) yang tergabung dalam Gugus Sekolah (Guslah) 2 di kecamatan Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan melangsungkan pertemuan bulanan sebagai agenda rutin di SDN 03 Macajah sebagai tuan rumah.

Pada acara tersebut, kepala sekolah SDN 03 Macajah, M. Supriyatno memberikan kesempatan kepada para mahasiswa KKN untuk menyampaikan visi dan misi mereka disini "nanti kalau mau menyampaikan visi misi dan program apa, boleh disampaikan di acara nanti." Ujarnya.

Selang beberapa saat setelah perwakilan dari mahasiswa menyampaikan visi dan misi mahasiswa KKN, muncul pertanyaan dari salah seorang Guru yang menanyakan bagaimana metode untuk membuat seorang murid menjadi aktif dikelas. Menanggapi pertanyaan salah seorang  guru pada forum tersebut, Koordinator Desa dari Mahasiswa  KKN, Novian Adi Yarno menjawabnya dengan tegas bahwa guru menjadi faktor utama dalam proses belajar "menurut apa yang saya dapat selama kuliah, apapun metodenya, gurulah yang menjadi faktor terpenting dalam proses belajar mengajar. Seorang murid bisa aktif atau pasif karena pendekatan dari gurunya juga." Jawabnya.

Dalam pertemuan tersebut, banyak pembahasan yang dilakukan mulai dari lomba yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat hingga arisan rutin sebagai upaya mempererat tali persaudaraan.

0 comments:

Post a Comment