Thursday, January 18, 2018


Pada hari Kamis (18/01/18), mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata memberikan pembelajaran kepada siswa sekolah dasar di SDN 02 Macajah. Mahasiswa yang terdiri dari 3 orang wanita ini, sangat antusias mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan di lingkungan kampusnya dengan menjadi tutor private bagi tiga orang siswa yang akan mengikuti olimpiade matematika tingkat kecamatan.

Salah satu mahasiswa yang menjadi tutor, Intan Naumi Putri mengatakan dirinya sangat senang bisa memberikan apa yang telah di dapatnya dari perguruan tinggi selama ini. "Seneng banget bisa belajar bareng anak-anak SD yang ada di Macajah ini, jadi bisa mraktekin apa yang ada di kuliah." Kata mahasiswi asal Kediri tersebut.

Romi, salah seorang murid yang akan mengikuti olimpiade Matematika mengatakan dirinya senang bisa diajarkan cara berhitung yang lebih cepat dari biasa dia lakukan. "Senang, lebih cepat yang ini (sambil menunjuk cara yang diajarkan oleh mahasiswa tutor)" katanya. (akw)

Sampai hari ini, program mahasiswa KKN untuk mengajar bagi anak SD sudah berlangsung 4 hari.

0 comments:

Post a Comment