Friday, January 19, 2018


Silahturahmi adalah salah satu kunci hidup bersosial adalah ditengah masyarakat khususnya pada lingkungan pedesaan. Hal itu yang dilakukan oleh anggota kelompok 14 mahasiswa KKN dari Universitas Trunojoyo Madura pada Rabu, (17/01/18). Silaturrahmi tersebut dilaksanakan di Dusun Nyancangan Desa Macajah, Kec. Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan.

Dalam kunjungannya ke dusun Nyancangan, mahasiswa KKN bukan sekedar bertamu, tetapi sekaligus menawarkan inovasi bagi masyarakat di dusun tersebut. Inovasi tersebut dikemas dalam sebuah acara pelatihan pembuatan bubur ikan bagi para ibu rumah tangga disekitar dusun Nyancangan. Seperti yang disampaikan pembawa acara pelatihan, Ria Dwi Jayanti "karena kita disini baru dan sebentar, selain bersilaturahmi kami juga ingin mengajak ibu-ibu disini untuk berinovasi dari potensi yang ada disini." Jelas mahasiswi asli Lamongan tersebut.

Penanggung Jawab program latihan tersebut, Dianita juga menegaskan bahwa prodak dari pelatihan ini adalah bentuk inovasi yang ditawarkan pihaknya sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat "ini itu inovasi yang seharusnya cocok bagi warga disini sekaligus bentuk pengabdian dari kami para mahasiswa."

Beragam program juga ditawarkan oleh para mahasiswa KKN ini sebagai bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat. Program tersebut diantaranya adalah edukasi batik dan pembuatan sumpia udang. (akw)

0 comments:

Post a Comment