Sunday, January 28, 2018


Masyarakat di desa Macajah yang sebagian besar berprofesi menjadi petani merasa kesulitan untuk menjual hasil lautnya di dunia online. Dalam seminar yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Macajah mengenai bisnis online, Salah satu produsen Terasi di desa Macajah, H. Abdul Aziz mengaku kesulitan kalau harus membuat inovasi unik untuk di jual online "Disini saja ikannya musiman, apalagi buat yang unik" Ujar pria yang juga kepala dusun Masaran ini.

Menanggapi hal tersebut Pemateri yang juga dosen FEB Universitas Trunojoyo Rakhmawati S.TP MT., mengatakan bahwa harus ada sesuatu yang unik sehingga calon pembeli di dunia online itu tertarik."Kita ini harus buat yang unik seperti bungkus atau bentuknya karena di online itu kan yang dilihat dulu foto barangnya" Katanya.

Untuk membantu membuat hal yang unik, Rakhmawati juga menerangkan bahwa di Universitas Trunojoyo sudah ada bungkus unik yang juga bisa dimakan "Di kampus itu menemukan bungkus untuk terasi dan bungkusnya itu bisa dimakan juga, sekarang lagi tahap pembuatan"

Selain keunikan, Rakhmawati juga menekankan tentang harga dan kejujuran dalam berdagang di dunia online. (Akw)

1 comment: